Jumat, 23 Maret 2012

10 Penipu Terhebat Di Dunia


Berikut daftar 10 Penipu Terhebat Di Dunia  :



10. Victor Lustig
Victor Lustig(1890-1947) mungkin terlahir sebagai seorang penipu yang handal. Penipuan pertamanya melilbatkan mesin pencetak uang rusak seharga 30.000.
Ditahun 1925, Lustig memulai penippuannya ketika membaca sebuah koran. Pada satu artikelnya, dibahas masalah yang dihadapi kota untuk memelihara Menara Eiffel. Idenya muncul seketika dan dengan segera ia menyamar sebagai petugas pemerintah dan mengundang 6 perusahaan besi untuk mendiskusikan masalah ini.
Lusting berkata pada para kepala perusahaan tersbut bahwa biaya pemeliharaan Menara Eiffel sangat besar dan tidak dapat biayai oleh pemerintah lagi. Jadi, Lustig menjual Menara Eiffel dan kabur dengan kereta dengan koper berisi uang. Sang pembeli yang tertipu kemudian melapor ke polisi.
Tidak sampai disitu, Lustig bahkan berhasil meyakinkan Al capone untuk menginvestasikan $40.000 untuk bermain saham. Lustig kemudian membawa uang tersebut untung didepositokan. 2 Bulan kemudian ia mengembalikan uang ke Al Capone dengan alasan harga saham jatuh. Al Capone yang percaya dengan integritas Lustig bahkan tertipu dengan memberi Lustig $5000 lagi.http://qillknows.wordpress.com/
Tahun 1907 Lustig Lustig ditangkap di Amerika dan didakwa atas sejumlah kasus penipuan tapi ia sempat kabur juga. Akhirnya ia tertangkap lagi dan dikirim ke Alcatraz.

9. Frank AbagnaleFrank William Abagnale, Jr (lahir 27 April 1948) adalah seorang penipu ulung yang beroperasi sekitar tahun 1960an selam 5 tahun. Penipuan pertamanya adalah saat ia menulis cek atas namanya sendiri dengan nominal yang lebih besar dari isi tabungannya. Ia juga berhasil mendapatkan lebih dari $40.000 dengan cara mencetak nomor rekeningnya di slip deposit yang kosong dan meletakkannya dalam tumpukan slip bank yang asli.http://qillknows.wordpress.com/
Ia juga selama 2 tahun menyamar sebagai pilot Pan Am agar dapat berpergian gratis keliling dunia dengan memanipulasi jadwal penerbangan. Tidak sampai disitu, Frank bahkan sempat menyamar sebagai dokter anak selama 11 bulan di Rumah Sakit Gorgia. Ditambah lagi, ia sempat memalsukan ijazah Hukum dari Harvard University dan mendapat kerja di kantor pengacarta di Louisiana.
Selama 5 tahun penipuannya, Frank hidup dengan 8 identitas palsu. Dan hasilnya ia berhasil menggondol lebih dari $2.5 juta di 26 negara. Kebanyakan hasil penipuannya digunakan untuk gaya hidup yang mewah/mahal.
Jika anda pernah menonton film “Catch Me If You Can”, itu terinspirasi oleh kisah Frank William Abagnale.

8. Christopher Rocancourt
Christopher Thierry Rocancourt adalah seorangpenupu yang motifnya menipu orang-orang kaya dengan menyamar sebagai anggota Rockefeller Prancis.
Christopher berasal dari keluarga yang buruk. Ibu Christopher adalah seorang wanita tuna susila dan ayahnya adalah pemabuk. Ia (Christopher) dititipkan di panti asuhan saat berusia 5 tahun, namun melarikan diri dan hidup mandiri di Paris. Penipuan pertamanya adalah dengan menjual properti yang bukan miliknya seharga $1.4 juta.
Christopher sempat berdiam di Amerika, dan sewaktu ia disana, ia menggunakan sekitar 12 nama samaran. Terkadang ia juga memanfaatkan nama ibunya yaitu “Sophia Loren” atau nama pamannya “Oscar de la Renta” dan bergaul dengan banyak selebritis. Christopher menikah dengan model Playboy bernama Pia Reyes dan menghasilkan anak bernama Zeus.http://qillknows.wordpress.com/
Di Canada, Christopher menulis autobiografinya dimana didalamnya berisis nama orang-orang yang dia tipu. Pada bulan Maret 2002, ia di serahkan ke pemerintahan New York dan dinyatakan bersalah atas pencurian, penipuan, penyeludupan, dan penyuapan. Hasil kejahatannya diperkirakan lebih dari $40 juta.

7. Ferdinand Demara
Ferdinand Waldo Demara (1921-1982)adalah salah satu penipu terbesar. Penyamarannya hebat, meliputi pendeta, ahli bedah bahkan kepala sipir.
Ia bergabung dengan Militer Amerika tahun 1941 dan meminjam nama teman militernya Anthony Ignolia untuk mendapat cuti. Ia kemudian memalsukan kematiannya dan memakai nama lain lagi yaitu Robert Linton French dan menjadi psokolog. Akibat perbuatannya ini ia sempat dipenjara selama 18 bulan.
Kehebatan penyamarannya dibuktikan dengan karir yang bermacam-macam, diantaranya Insinyur bangunan sipil, kepala sherif, asisten kepala sipir, dokter psikologi, perawat rumah sakit, pengacara, pengasuh anak-anak, pendeta, editor, peneliti kanker dan guru.
Penyamarannya yang paling terkenal adalah sebagai dokter bedah Joseph Cyr selama perang Korea. Dia bahkan sempat melakukan operasi dan berhasil. Penyamarannya terbongkar setelah ibu dari Dr. Joseph Cyr mengetahuinya dan melaporkannya.http://qillknows.wordpress.com/
Demara inspirasi dari film tahun 1960 berjudul “The Great Imposter” dan ia meninggal tahun 1982 sebagai pelayan Pendeta Baptis.

6. David Hampton
David Hampton (1964-2003) adalah seorang artis penipu. Ia sebelumnya gagal masuk dalam Studio 54. Ia kemudian berpura-pura menjadi anak dari Sidney Poitier yang membawanya masuk dalam dunia selebriti.
Hampton betul-betul memanfaatkan identitas barunya sebagai “David Poiter”. Ia dapat makan gratis di restoran terkenal, meminjam uang dari orang-orang terkenal seperti Melanie Griffith, Gary Sinise dan Calvin Klein. Ia berbohong dengan mengatakan bahwa ia adalah teman dari anak orang-orang tersebut yang ketinggalan pesawat dan seluruh barang-barangnya terbawa.
Tahun 1983 ia tertangkap dan dihukum harus membayar sekitar $4.490 kepada para korbannya. Ceritanya ini menginspirasi terciptanya film “Six Degrees of Separation”. David Hampton meninggal akibat AIDS di tahun 2003.

5. Milli Vanilli
Milli Vanilli adalah duo grup yang terdiri dari Fab Morvan dan Rob Pilatus yang terbentuk di Jerman pada pertengahan tahun 1980an.
Milli Vanilli mulai populer di seluruh dunia tahun 1988 dan memenangkan Grammy Award for Best New Artist pada tahun 1990. Akan tetapi pada tahun yang sama saat live performance di Lake Compounce theme park di Connecticut yang diadakan MTV, terjadi hal yang memalukan. Rekaman lagu “Girl You Know It’s True” macet dan menjadikan kejadian ini sebagai kejadian yang paling memalukan sepanjang sejarah musik.
Jadi sebenarnya Milli Vanilli tidak dapat bernyanyi. Semua lagu-lagu mereka ternyata memakai suara Frank Farian dengan beberapa penyanyi.http://qillknows.wordpress.com/
Setelah kejadian itu, penghargaan Grammy Award ditarik dari mereka dan mereka mendapat paling tidak 26 tuntutan karena dianggap menipu publik.

4. Cassie Chadwick
Cassie Chadwick (1857-1907) terlahir dengan nama Elizabeth Bigley, adalah wanita Canada yang populer. Ketika berusia 22 tahun ia ditangkap di Woodstock, Ontario karena kasus pemalsuan, namun dibebaskan karena alasan kejiwaan. Ia kemudian menikah dengan Wallace Springsteen di Cleveland, Ohio pada tahun 1882. Ketika suaminya tahu akan masa lalunya, ia kemudian ditinggalkan dan menikah kembali dengan Dr. Chadwick.http://qillknows.wordpress.com/
Pda tahun 1897, Cassie memulai sebuah permainan penipuan uang. Ia memalsukan dirinya sabagai adik dari Andrew Carnegie. Ia kemudian memalsukan tanda tangan carnefie untuk meminjam uang sebanyak $2 juta. Ia menggunakan motif ini selama 8 tahun dan mendapat sekitar $10 – 20 juta.
Ketika Carnegie ditanya tentang Carrie, Carniege menyatakan tidak tahu-menahu tentang Carrie. Carrie kemudian ditangkap dan akhirnya meniggal di penjara.

3. Mary Baker
Pada tahun 1817, para penduduk Inggris bertemu dengan wanita muda yang mengenakan pakaian menarik namun berbicara dengan bahasa yang tidak mereka ketahui. Para penduduk mencoba mengerti bahasa dari wanita itu, sampai seorang pelaut Portugis datang dan menerjemahkan bahasa wanita tersebut. Menurut pelaut tersebut, wanita ini adalah putri Caraboo dari Pulau Javasu yang ditangkap perompak dan berhasil melarikan diri.http://qillknows.wordpress.com/
Dalam sepuluh minggu, wanita ini menjadi idola karena penampilannya yang menjadi favorit penduduk. Ia dapat menggunakan busur dan panah, membuat pagar. Ia sering berenang telanjang dan berdoa kepada tuhan yang ia sebut Allah Tallah. Ia bahkan muncul di koran lokal
Pada kenyataannya esmua itu hanya tipu daya wang wanita. Ia sebenarnya adalah anak dari pembuat sepatu. Nama aslinya adalah Mary baker dari Devon. Dia adalah pelayan di berbagai tempat di berbagai tempat di Inggris, namun tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Dia menciptakan bahasa fiksi yang ia ambil dari kata-kata kaum gipsi dan membut karakternya menjadi karakter yang eksotik.
Ia kemudian melanjutkan penipuannya ini di Amerika, Prancis dan Spanyol. Film berjudul “Princess caraboo” tahun 1994 karya John Wells merupakan film yang terinspirasi dari cerita ini.

2. Wilhelm VoigtWilhelm Voigt (1849-1922) adalah orang Jerman yang menyamar menjadi tentara Prussia dan kemudian menjadi terkenal sebagai “Captain of Kopenick”.
Pada tahun 1906, Ia membeli seragam kapten ketika berada di Kopenick. Ia kemdian pergi ke barak dan menghentikan 4 tentara dan sorang sersan yang kebetulan akan masuk ke barak. Wilhelm Voigt menyuruh mereka untuk mengikutinya. Takut akan hukuman, merekapun patuh pada perintah Wilhelm Voigt.
Penyamaran Wilhelm Voigt kemudian terungkap dan ia ditangkap dan dihukung 4 tahun penjara atas kasus penipuan dan mempengaruhi orang untuk memenjarakan orang lain. Walaupun begitu, banyak opini publik yang mendukungnya. Kaiser Wilhelm II kemudian memafkan perbuatannya pada tahun 1908. Media bahkan menulis, bahkan Kaiser-pun tersenyum dengan tindakan Wilhelm Voigt.

1. George Psalmanazar
George Psalmanazar (1679-1763) terlihat di Eropa Utara sekitar tahun 1700. Ia terlihat seperti orang Eropa pada umumnya, namun mengklaim bahwa dirinya berasal dari pulau yang jauh bernama Formosa. Ia mengikuti kalendar yang aneh dan menyembah Matahari dai Bulan sebagai tuhan.
Psalmanazar menerbitkan sebuah buku Sebuah Deskripsi Sejarah dan Geografis pulau Formosa, Pulau dari Kaisar Jepang yang mempunyai sejumlah kebiasaan aneh. Formosa adalah sebuah negara kaya dengan ibukota bernama Xternetsa. Pria berjalan telanjang kecuali denga piring emas atau perak yang digunakan untuk menutupi kemaluan mereka. Penduduk Formosa menerapkan poligami dan suami punya hak untuk memakan istri mereka apabila berselingkuh. Mereka menghukum penjahat dengan menggantung mereka terbalik dan menembak mereka dengan anak panah. Setiap tahun mereka mengorbankan 18.000 anak laki-laki muda untuk diambil jantungnya agar dapat dipersembahkan pada dewa.Imam kemudian memakan tubuh mereka. Mereka juga menggunakan kuda dan unta untuk transportasi massal. Buku ini juga menjelaskan tulisan Formosa.http://qillknows.wordpress.com/
Buku ini sangat sukses, bahkan George Psalmanazar diminta untuk mengajar tentang Kebudayaan Formosa. Pada akhirnya ia bosan juga dan mengakui penipuannya pada tahun1706

0 komentar:

Posting Komentar